Mengenal Kayu Bengkirai dan Kelebihan yang Dimilikinya

taru nusa kencana - kayu bengkirai

Memang tidak bisa dipungkiri, kayu selalu hadir di sekitar kita untuk berbagai keperluan seperti perabot (meja, kursi dan lemari), bahan kertas dan masih banyak lagi. Kebanyakan juga bahan bangunan seperti jendela dan pintu terbuat dari kayu. Pintu bermaterial kayu ini dinilai lebih kuat dan terlihat sangat elegan. Di samping itu juga dapat mempercantik rumah dan digunakan dalam jangka panjang. Bagi anda yang ingin menggunakan pintu kayu, berikut ada beberapa kelebihan yang bisa anda dapatkan.

 

Berkualitas Tinggi dan Terlihat Elegan

Selain dapat menyesuaikan dengan tema rumah, pintu kayu juga memiliki kualitas yang tinggi. Dikatakan berkualitas karena dapat digunakan dalam jangka panjang hingga bertahun-tahun dan tentunya menghemat anggaran yang perlu anda keluarkan. Ini bisa menjadi legacy dari generasi ke generasi. Belum lagi, bentuknya bisa sesuai dengan kemauan anda dan tak kalah elegan dengan pintu bermaterial yang lain.

Tahan Tekanan dan Benturan

Karena berbahan dasar kayu, tentunya pintu kayu ini lebih tahan tekanan dan benturan. Kayu diilai lebih kokoh dan tidak mudah rusak, berkat ketebalan dan tekstur bahan kayu inilah yang mampu menahan tekanan maupun benturan dari benda lain. Hal ini tidak langsung merusak pintu kayu dan tentunya masih dapat digunakan. Selain itu, pintu kayu juga tahan cuaca ekstrem seperti panas matahari yang menyengat, hujan lebat maupun salju sekalipun.

Kelebihan Pintu Kayu yang Lainnya

Pintu kayu juga dikatakan ramah lingkungan karena kayu yang digunakan dapat diperbarui kembali. Maksudnya, jika anda tidak ingin menggunakan pintu kayu yang sudah lama anda gunakan, pintu kayu yang sudah lama ini dapat diubah menjadi furniture lainnya. Tentunya ini bebas dari limbah dan tidak berdampak buruk bagi lingkungan.

Itulah beberapa kelebihan dari pintu kayu. Selain mendapatkan look yang elegan dan asri, pintu kayu juga memiliki kualitas yang tinggi. Belum lagi material kayu yang mudah didapat ini juga lebih ramah lingkungan dibandingkan pintu bermaterial lain. Bentuknya juga mudah dibentuk menyesuaikan keinginan calon pengguna, menyenangkan bukan? Ingin tahu lebih banyak tentang furniture kayu? Jangan lupa mampir di blog kami yang lain ya!