Berbeda dengan Gazebo, Ini Fungsi dari Pergola

taru nusa kencana - pergola

https://outdoorlivingtoday.com/wp-content/uploads/2016/11/best-pergola-design.jpg

Ilustrasi |Source: https://outdoorlivingtoday.com/

 

Tak hanya gazebo, pergola juga dapat digunakan sebagai tempat bersantai lho! Bahkan anda bisa menambah pergola ini di dalam ruangan entah di rumah ataupun di bangunan lainnya. Walaupun terlihat lebih simple dan alami, fungsi pergola tidak hanya itu saja. Untuk tahu lebih banyak, simak informasi di bawah ini ya!

 

Peneduh dari Sinar Matahari

Materialnya yang terbuat dari kayu dapat menjadi tempat berteduh dari sinar matahari. Tentu anda bisa menambahkan tanaman rambat agar semakin terasa sejuk. Tanaman rambat bisa anda tambahkan diatas ataupun di samping pergola. Jika ingin menambah kecantikannya, anda bisa menambahkan bunga di sudut-sudutnya. Saat menambahkan tanaman tersebut, perlu diperhatikan untuk tidak membuatnya terlalu rimbun. Ini bertujuan agar sinar matahari sedikit menembus masuk ke pergola sehingga dapat memberikan cukup cahaya.

Mempercantik Rumah

Ingin memiliki taman rumah yang nyaman? Anda bisa menambah pergola di taman rumah. Dengan nuansa alami yang berasal dari materialnya, pergola dapat menjadi tempat bersantai yang nyaman. Anda bisa meletakkan pergola ini di depan, samping atau belakang rumah, tergantung bagaimana kondisi tempat dan taman anda. Fyi, pergola juga dapat dilekatkan di dinding jika tempat di rumah anda tidak memadai. 

Fungsi Pergola Lainnya

Pergola juga dapat digunakan untuk acara outdoor seperti pernikahan ataupun pesta. Tentu saja, dekorasi yang digunakan dapat menyesuaikan guna mempertegas ambience acara yang akan diadakan, entah menambah bunga warna warni ataupun pita. Ada beberapa jenis bunga yang cocok ditambahkan pada pergola seperti alamanda, wisteria, petrea, dan morning glory. 

Untuk perawatannya tidak cukup sulit, anda hanya memastikan tanaman pada pergola mendapat asupan air dan pupuk yang cukup. Bahkan bila perlu, anda bisa menyemprotkan cairan anti hama dan jamur. Perlu diingat, pergola hanya dapat menjadi tempat berteduh dari sinar matahari bukan hujan. Sehingga perlu dipastikan barang-barang yang ada di bawahnya tahan air atau tahan akan cuaca yang lembab. Untuk memastikan pergola dan tanaman yang sesuai dengan keinginan, anda bisa menghubungi kami melalui kontak yang sudah tertera di website dan tentunya kami siap melayani anda.